Liburan Bersama Balita? Ikuti 5 Tips Ini agar Tetap Nyaman

By admin Jumat, 4 Oktober 2019 - 10:28

Memiliki balita membuat banyak orang tua berpikir ulang untuk ikut berlibur bersama dengan rekan kantor, tetangga bahkan keluarga. Pikiran ‘repot’ pasti sudah menghantui bahkan sebelum berangkat. Apalagi jika balita Anda termasuk anak yang cukup rewel. Akhirnya banyak orang tua yang menunggu anaknya untuk tumbuh dewasa dan masuk sekolah baru bisa berlibur. 

Sanggupkah Anda menunggu untuk bisa berlibur beberapa tahun kemudian? Tentu saja menahan keinginan untuk bisa berlibur akan menimbulkan stress. Sebenarnya liburan bersama balita cukup menyenangkan, tanpa pikiran yang membuat Anda nantinya repot cobalah untuk bersantai. 

Ada banyak cara yang bisa membawa Anda tetap aman dan nyaman liburan bersama dengan balita. Jika rombongan kantor mengajak liburan dengan sewa bus pariwisata maka akan lebih nyaman lagi. Bus pariwisata adalah salah satu alat transportasi yang sangat nyaman untuk balita. Tempat duduknya cukup luas dan balita bisa duduk di samping atau pangkuan Anda. 

Penasaran bagaimana Anda bisa tetap nyaman liburan bersama dengan balita? Yuk ikuti tipsnya disini. 

Tips Nyaman Berlibur Bersama dengan Balita

Tips Nyaman Berlibur Bersama dengan Balita

Berlibur bersama balita bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Anda bisa membuat kenangan bersama, berfoto dan menunjukkan kepada anak ketika mereka telah dewasa. Pastikan bahwa anak sedang dalam kondisi yang sehat untuk berlibur. Apalagi jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan jauh. 

Jika Anda telah sewa bus pariwisata Jakarta maka liburan bersama balita akan lebih efektif. Disebabkan Anda bisa dengan mudah membawa banyak barang yang dibutuhkan. Tanpa takut harus membayar biaya tambahan karena bawaan yang terlalu banyak. Selain itu, ikuti lima tips berlibur yang nyaman bersama balita berikut ini. 

  • Jangan lupa membawa mainan kesukaan.

Balita yang belum pernah melakukan perjalanan di bus bisa saja menangis karena tidak nyaman atau takut. Oleh karena itu Anda jangan melupakan untuk membawa mainan kesukaan mereka untuk membuat lebih nyaman. Balita pun akan sibuk bermain dan melupakan kondisi yang tidak nyaman selama perjalanan. 

  • Kenakan pakaian yang hangat.

pakaian yang hangat balita

Selama perjalan di bus, Anda harus mengenakan anak pakaian yang hangat. Kondisi bus yang dingin mudah membuat balita masuk angin. Untuk mencegahkan perlu Anda mengenakan balita kaus kaki dan jaket yang hangat. Sehingga sesampainya di tempat liburan, balita tetap sehat untuk jalan-jalan. 

  • Bawalah stroller.

Perjalanan jauh, belum lagi jika Anda ingin berjalan-jalan di tempat wisata melihat pemandangan jangan sampai kelelahan menggendong balita. Bawalah stroller sehingga Anda tidak perlu menggendong anak setiap saat. Untungnya karena Anda telah sewa bus pariwisata stroller bisa disimpan di bagasi bus yang luas. Anda bisa berbelanja atau sekedar menikmati pemandangan di tempat wisata tanpa kelelahan.

Baca juga: Tips Berwisata Lintas Pulau yang Aman dan Nyaman

  • Siapkan obat-obatan.

Anak Anda memiliki kondisi kesehatan yang prima, namun tidak ada salahnya untuk membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga. Kondisi cuaca di tempat wisata bisa saja berbeda sehingga membuat balita mudah masuk angin atau alergi. Siapkan obat yang biasa digunakan untuk anak balita sehingga tidak perlu kesulitan membelinya selama perjalanan atau di tempat wisata. 

  • Camilan dan susu.

Jangan sampai anak Anda kelaparan selama perjalanan atau di tempat wisata. Selalu sedia camilan dan juga susu. Anda mungkin akan mengelilingi tempat wisata selama seharian penuh, jadi siapkan susu dan air panas setiap saat. Jadi dimanapun Anda berada, ketika anak lapar atau haus Anda sudah bisa membuat susu atau memberikannya camilan.